Smartphone Review iPhone SE 2020

Review iPhone SE 2020

-

Sepintas, Apple iPhone SE (2020) generasi kedua ini terlihat seperti iPhone 8 tahun 2017 kami akan mencoba membahas tentang review iPhone SE 2020. Muncul dalam bentuk yang sama, fitur layar yang sama, memiliki tombol home Touch ID, bahkan sensor kamera yang sama.

Setelah diperiksa lebih dekat, SE baru bukanlah iPhone 8 yang dilahirkan kembali. Mungkin saja terlihat sama, tetapi ia hadir dengan banyak spesifikasi iPhone 11 terbaru. Dan, yang paling penting, harga yang hampir cukup murah dan ini bukanlah ponsel Apple yang mahal.

Jadi bisakah ponsel yang merupakan perpaduan teknologi yang berasal dari tahun 2015 dapat menjadi hit kembali di dunia saat ini? Kami percaya bahwa iPhone kecil yang baru ini akan memiliki daya tarik besar bagi banyak orang. Inilah review iPhone SE 2020 versi kami.

Apakah iPhone SE sama dengan iPhone 8?

  • Tersedia dalam tiga warna: hitam, putih, dan merah
  • Layar Retina HD 4,7 inci, resolusi 1334 x 750
  • Dimensi: 138 x 67 x 7,3 mm / Berat: 148 g
  • Tombol sentuh Touch ID
  • Kamera 7MP FaceTime
  • IP67 tahan air
  • Konektor petir

IPhone SE 2020 ini sepenuhnya menggantikan iPhone 8, sehingga Anda akan mendengar beberapa menyebutnya iPhone 9. Sementara ponsel terus tumbuh dalam ukuran selama bertahun-tahun, selalu ada ruang untuk si kecil di kandang Apple, di situlah letak SE.

Ponsel ini memiliki layar 4,7 inci (dengan True Tone dan Haptic Touch), yang berarti tidak sebesar, layar 6,5 inci pada iPhone 11 Pro Max.

Sampai saat ini, Apple telah menjual sekitar 500 juta ponsel cerdas dengan layar 4,7 inci, jadi wajar untuk mengatakan bahwa faktor bentuk sangat berpengaruh, dan bukanlah suatu pasar yang khusus. Ini ukuran yang sempurna bagi mereka yang tidak menginginkan ponsel dengan ukuran yang terlalu besar.

iPhone SE menampilkan tombol beranda Touch ID-enabled yang terletak di bagian bawah layar, tetapi tanpa Face ID, yang akan membutuhkan teknologi TrueDepth. Itu berarti kamera depan 7-megapiksel FaceTime baik untuk panggilan dan selfie, tetapi tidak mendukung Face Login, Animoji, atau Animated Memoji.

Apple juga telah berpindah ke USB-C dalam mengisi daya untuk perangkat-perangkat terbarunya, iPhone SE 2020 tertempel konektor port Lightning, hal inilah yang menyerupai iPhone 8. Penyerupaan ini juga terdapat pada casing iPhone 8.

Review iPhone SE 2020 Untuk Kekedapan Air

iPhone SE generasi kedua ini juga mempertahankan status kedap airnya, yang berarti ketika Anda secara tidak sengaja menjatuhkannya saat berada di kamar mandi atau kolam renang hotel dan hal itu tidak akan mengakibatkan kerusakan pada ponsel iPhone SE Anda

Bagaimana kinerja Apple iPhone SE?

  • Opsi penyimpanan 64GB, 128GB, 256GB
  • A13 prosesor bionik
  • Wi-Fi 6, 4G LTE
  • Tidak ada identifikasi wajah
  • Tanpa chip U1

Saat review iPhone SE 2020 baru ini terlihat seperti perangkat 2017, tetapi teknologi internalnya sudah dengan teknologi tahun 2020. Ada prosesor Bionic A13 yang sama yang ditemukan pada model iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Penggunaan prosesor ini dangat Itu tidak terduga untuk ponsel dengan harga ekonomis ini, hal ini berarti ponsel ini akan meluncur cepat ketika melakukan berbagai tugas, dari bermain game, mengedit foto, hingga WhatsApp dan email biasa.

Konektivitas datang dalam bentuk Wi-Fi 6, 4G (melalui dual SIM dengan dukungan eSIM), semuanya mengarah ke konektivitas cepat.

Secara keseluruhan, SE menawarkan ponsel yang dapat diandalkan, tetapi tidak dihargai secara berlebihan.

Namun, SE tidak memiliki semua aplikasi yang terdapat dalam iPhone 11. Tidak ada Face ID, tidak ada banyak kamera, tidak ada chip U1 baru, dan tidak ada sensor Lidar seperti yang ditemukan di iPad Pro. Yang dengan harga yang telah ditentukan, persis seperti yang diharapkan.

Seperti apa masa pakai baterai iPhone SE?

  • Baterai sama dengan iPhone 8
  • Mendukung pengisian nirkabel standar terbuka Qi
  • Kompatibel dengan pengisian daya cepat 18W (charger dijual terpisah)

Daya tahan baterai selalu memunculkan pertanyaan besar: “Apakah dengan baterai yang ada akan membantu saya menggunakannya seharian penuh?” Apple mengklaim bahwa SE baru “berlangsung hampir sama dengan iPhone 8” .

Di dunia nyata, itu berarti baterai iPhone SE ini tidak tahan lama seperti daya baterai iPhone 11 yang lebih besar, karena kapasitas baterai di SE kurang, tetapi sudah cukup baik. Namun, hal itu semua tergantung pada bagaimana Anda menggunakan ponsel Anda.

Fakta bahwa Anda dapat mengisi daya secara nirkabel atau menggunakan fungsi pengisian cepat (ingat bahwa Anda harus membeli adaptor daya baru agar berfungsi, karena 18 W tidak termasuk dalam paket kotak penjualan).

Apakah iPhone SE memiliki kamera yang bagus?

  • Kamera belakang tunggal: sudut lebar 12 megapiksel, bukaan f / 1.8
  • Video 4K pada 60 fps, gerakan lambat pada 240 fps (pada 1080p)
  • Mode potret didukung efek pencahayaan
  • Tidak ada night mode

Tidak seperti iPhone X, iPhone 11, dan iPhone 11 Pro, iPhone SE hanya memiliki kamera di bagian belakang. Itu berarti tidak ada zoom optik (hanya digital), tidak ada ultra wide angle.

Terdapat juga sensor yang sama yang ditemukan pada iPhone 8 asli, tetapi dengan sejumlah perangkat lunak tambahan untuk membawanya ke tingkat kinerja yang disesuaikan untuk tahun 2020. Dan sebelum Anda bertanya, itu bukan kamera iPhone XR juga.

Dengan prosesor A13 Bionic yang baru, iPhone SE dapat menawarkan berbagai efek pencahayaan dalam mode potret, Smart HDR, dan Quick Take Video (memungkinkan Anda menekan terus untuk memulai perekaman video).

Anda tidak dapat menggunakan mode Potret pada apa pun selain orang. Tapi itu seharusnya tidak masalah bagi kebanyakan orang, kecuali jika Anda benar-benar suka mengambil foto anjing atau kucing Anda. Mode potret juga terus mengalami masalah dari waktu ke waktu, terutama dengan rambut tipis dan bingkai kacamata tipis, yang dapat memudar, tetapi secara keseluruhan itu sangat bagus.

Apa yang mengecewakan, tetapi mungkin diharapkan, adalah bahwa iPhone SE tidak menawarkan fitur Mode Malam untuk mengambil foto dalam kondisi cahaya rendah, dan Anda tidak mendapatkan Deep Fusion, kecerdasan buatan cerdas Apple yang dapat meningkatkan kualitas foto, seperti yang ada pada produk iPhone 11. Dan tidak adanya night mode merupakan suatu kehilangan yang besar, terutama karena gambar cahaya rendah kadang-kadang buram.

Temukan cahaya alami dan ceritanya berbeda: Foto yang kami ambil menawarkan warna-warna cerah dan segar dengan hasil bersih. Kualitas gambar menunjukkan standar pemrosesan gambar standar Apple.

Kesan pertama saat review iPhone SE 2020

Hasil review iPhone SE 2020 kami menyimpulkan bahwa smartphone ini telah menawarkan smartphone dengan kekuatan yang besar namun dengan harga yang rendah. Hal yang luar biasa yang dapat ditawarkan oleh smartphone iPhone berukuran kecil ini.

iPhone SE 2020 ini dibangun dengan karakter hardware yang telah berusia tiga tahun yang mengakibatkan tidak semua karakter pada iPhone 11 dapat kita temukan pada ponsel ini. Jika Anda menginginkan Night Mode, Face ID, baterai lebih besar, atau lebih banyak kamera, maka opsinya ada di smartphone lain dalam kisaran harga tersebut, tetapi Anda harus membayar lebih.

Secara keseluruhan iPhone SE 2020 ini cukup layak untuk Anda pertimbangkan untuk Anda pergunakan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

5 Hal yang Tidak Anda Ketahui tentang Printer

Banyak dari kita menggunakannya hampir setiap hari dan hanya dalam 30 tahun telah membuat hidup lebih mudah bagi semua...

Apa manfaat Dropbox dan Google Drive?

Manfaat Dropbox dan Google Drive adalah sebagai layanan cloud yang memungkinkan Anda untuk menyimpan file dan gambar secara online,...

Cara Menghapus Akun WhatsApp

Pernah merasa bahwa Anda hanya bosan dengan semua spam yang Anda dapatkan di WhatsApp dan ingin mengetahu cara menghapus...

Microsoft memamerkan Start Menu baru Windows 10

Kami telah mendengar tentang Menu Start Windows 10 yang dirancang ulang untuk beberapa waktu. Sekarang, Microsoft telah memberi kita...

Microsoft menutup semua toko fisik

Microsoft kini telah memilih untuk menutup semua toko fisiknya di seluruh dunia. Menurut perusahaan, tidak ada pemecatan yang akan dilakukan...

Youtube sedang menguji coba format video pendek pada Android dan iOS yang mirip dengan TikTok

YouTube sedang menguji fitur baru pada aplikasi selulernya yang memungkinkan pengguna membuat dan mengunggah klip pendek berdurasi 15 detik,...

Must read

5 Hal yang Tidak Anda Ketahui tentang Printer

Banyak dari kita menggunakannya hampir setiap hari dan hanya...

Apa manfaat Dropbox dan Google Drive?

Manfaat Dropbox dan Google Drive adalah sebagai layanan cloud...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you