Bisnis Huawei: "Dibutuhkan 300 tahun untuk melampaui Android dan iOS"

Huawei: “Dibutuhkan 300 tahun untuk melampaui Android dan iOS”

-

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, pendiri dan CEO Huawei Technologies Ren Zhengfei mengatakan akan membutuhkan beberapa dekade bagi sistem operasi perusahaan untuk mengungguli Android dan iOS.

Bagaimana sampai di sini dan seperti apa situasinya?

Huawei telah berada di “daftar hitam” Amerika selama hampir satu tahun dari sekarang, dan pada bulan Mei ini akan genap satu tahun. Pengucilannya dari Amerika Serikat telah membuat perusahaan-perusahaan di Amerika sana mencari izin khusus untuk bekerja dengan pabrikan Cina. Sementara mereka sendiri tidak bisa menggunakan produk dari perusahaan Amerika.

Pada saat yang sama, telah dilarang menggunakan Google Mobile Services (GMS) sehingga bahkan flagships Huawei P40 tidak memiliki akses ke Google Play dan tidak diizinkan untuk menggunakan aplikasi yang dikenal seperti Gmail, YouTube, Photos, Maps, dan banyak lagi. Akibatnya, HMS (Huawei Mobile Services) dan app store-nya sendiri, AppGallery, telah mengembangkan layanan mereka sendiri.

Diperlukan upaya yang lebih besar

Banyak wawancara Ren Zhengfei tentang sistem operasi Huawei, yaitu HarmonyOS, keunggulan Android dan iOS saat ini, dan rencana perusahaan untuk masa depan.

Menurut CEO Huawei, perangkat yang menjalankan iOS dan Android selalu laku, sementara jumlah konsumen yang menggunakannya terus meningkat. Ini memperlambat laju pertumbuhan HarmonyOS.

Android dan iOS sudah ada, dan Huawei lambat memasuki sistem operasi. Meskipun paketnya sudah memuaskan, akan butuh waktu bagi HarmonyOS, HMS, dan AppGallery untuk bersaing dan mengalahkan Apple dan Google.

Bahkan, dalam konteks humor, Ren Zhengfei menyatakan bahwa tidak perlu menghabiskan “waktu 300 tahun” sampai sistem operasi Huawei melampaui Android dan iOS.

Tentu saja, GMS dan aplikasi terkenal adalah salah satu masalah yang dihadapi Huawei. Ren Zhengfei tampaknya sangat menyadari bahwa penggunaan komponen dan teknologi asal Amerika juga diperlukan.

Ia juga mengakui bahwa konsumen memercayai uang mereka kepada produsen yang produknya memiliki teknologi dan komponen perusahaan Amerika. Itu sebabnya Huawei ingin menjaga hubungan persahabatan dengan Google, Apple, dan perusahaan Amerika lainnya.

Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

WhatsApp merilis pembaruan baru, pengguna iPhone akan mendapatkan fitur-fitur ini

WhatsApp telah merilis pembaruan beta baru untuk pengguna iPhone dan meningkatkan fitur pintasan kontak. Pembaruan ini juga membawa beberapa...

5 Hal yang Tidak Anda Ketahui tentang Printer

Banyak dari kita menggunakannya hampir setiap hari dan hanya dalam 30 tahun telah membuat hidup lebih mudah bagi semua...

Apa manfaat Dropbox dan Google Drive?

Manfaat Dropbox dan Google Drive adalah sebagai layanan cloud yang memungkinkan Anda untuk menyimpan file dan gambar secara online,...

Cara Menghapus Akun WhatsApp

Pernah merasa bahwa Anda hanya bosan dengan semua spam yang Anda dapatkan di WhatsApp dan ingin mengetahu cara menghapus...

Microsoft memamerkan Start Menu baru Windows 10

Kami telah mendengar tentang Start Menu baru Windows 10 yang dirancang ulang untuk beberapa waktu. Sekarang, Microsoft telah memberi...

Microsoft menutup semua toko fisik

Microsoft kini telah memilih untuk menutup semua toko fisiknya di seluruh dunia. Menurut perusahaan, tidak ada pemecatan yang akan dilakukan...

Must read

WhatsApp merilis pembaruan baru, pengguna iPhone akan mendapatkan fitur-fitur ini

WhatsApp telah merilis pembaruan beta baru untuk pengguna iPhone...

5 Hal yang Tidak Anda Ketahui tentang Printer

Banyak dari kita menggunakannya hampir setiap hari dan hanya...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you