Komputer Google Meet Vs Zoom, mana yang lebih baik?

Google Meet Vs Zoom, mana yang lebih baik?

-

Jika muncul sebuah pertanyaan, Google meet vs zoom? Mana yang lebih baik? Maka jawabannya adalah Google meet lebih baik dibandingkan zoom. Dan svartby.com akan mengulasnya untuk Anda.

Hidup sendirian, satu-satunya cara untuk melihat teman dan keluarga saat ini adalah melalui aplikasi obrolan video, dan tentu saja ada banyak yang bisa dipilih hari ini. Zoom telah menjadi aplikasi video pilihan selama beberapa minggu terakhir, tetapi karena Google Meet gratis untuk semua orang musim panas ini, Anda harus benar-benar memindahkan metode obrolan Anda untuk bertemu.

Meskipun Google Meet dibuat untuk perusahaan sebagai cara untuk menyelenggarakan rapat staf mingguan dan menyelenggarakan briefing di seluruh perusahaan, Google Meet memiliki beberapa keuntungan untuk obrolan sehari-hari dengan orang tua Anda atau gosip kopi mingguan Anda dengan teman-teman Anda. Ini adalah 5 ulasan Google meet vs zoom, dan Google meet lebih baik dibandingkan zoom.

1. Tidak ada plugin atau aplikasi desktop yang diperlukan

Alasan pertama dan terbesar untuk beralih ke Google Meet adalah bahwa Zoom mengharuskan Anda untuk menginstal aplikasi atau ekstensi browser (tergantung pada perangkat Anda), dan bahkan Zoom masih bisa menjadi buruk kecuali Anda mematikan pemblokir pop-up Anda, sebuah fitur yang telah lama ditinggalkan sebagian besar browser secara default akhir-akhir ini karena pop-up adalah yang terburuk.

Google Meet memerlukan aplikasi di Android dan iOS, tetapi ketika Anda menggunakan komputer, secara harfiah semua yang Anda butuhkan untuk memulai di meet.google.com adalah hanya memilih salah satu browser utama seperti : Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dan Apple Safari. Anda tinggal mengklik Izinkan ketika Meet meminta akses ke mikrofon dan kamera Anda. Dan Anda siap untuk bergabung dengan rapat yang sedang berlangsung atau mengatur pertemuan video baru.

2. Lebih mudah menambahkan teman dan mencegah crash

Zoom memiliki kode rapat dan kata sandi untuk dimasukkan, tetapi Google Meet mengambil pendekatan lain: setelah URL rapat Anda dihasilkan, Anda memberikan entri kepada anggota baru alih-alih memaksa mereka mengingat kata sandi. Saya lebih suka metode ini karena dua alasan:

  • Menyingkirkan tamu yang tidak diinginkan: Jika penghuni rapat mengakui atau menolak masuknya pendatang baru, atau jika Anda tidak mengenali nama Akun Google mereka, Anda dapat menekan tolak dan mencegah mereka. Zoom memiliki masalah dengan orang-orang yang secara acak menebak kode rapat dan kemudian melakukan sesuatu yang keterlaluan untuk membuat semua orang yang sudah ada menjadi pergi.
  • Lebih mudah untuk menambahkan orang baru: Di sisi lain, jika Anda menyambut anggota baru dalam pertemuan untuk sesuatu seperti organisasi sukarela, siapa pun yang menelepon dapat menerima seseorang yang meminta untuk bergabung.
3. UI yang lebih sederahana dan lebih mudah dipahami

Google meet vs Zoom dalam UI Interface. Zoom dipuji karena metode pengenalan aplikasi mereka yang mudah, tetapi Google Meet memiliki metode pengenalan aplikasi yang lebih mudah, dimulai dengan bagaimana panggilan video dibuka.

Mana lebih baik jika dibandingkan google meet vs zoom

Beralih ke kontrol panggilan, Zoom memiliki kontrol yang lebih kuat untuk hal-hal seperti memberi anotasi pada berbagi layar yang dapat berguna untuk ruang kelas dan rapat terkait pekerjaan lainnya, Meet membuat pembagian layar menjadi agak sedikit kurang baik.

4. Tidak ada batasan waktu panggilan hingga September

Waktu pemakaian gratis Zoom adalah 40 menit sebelum harus mem-boot kembali semua orang, area di mana Meet mengalahkannya. Mulai sekarang hingga September, Rapat tidak memiliki batas waktu untuk rapat, dan mulai September, batas waktu gratis adalah 60 menit, 20 menit lebih lama dibandingkan dengan Zoom.

Kita mungkin dapat berharap bahwa google meet akan gratis untuk selamanya, namun tidak memiliki batasan waktu hingga September sudah cukup untuk saat ini.

5. Layanan lebih stabil dan aman

Google meet vs Zoom dalam masalah keamanan. Zoom memiliki masalah keamanan selama beberapa bulan terakhir, dan sementara mereka berupaya memperbaikinya, Google Meet telah dirancang untuk keamanan sejak hari pertama karena Zoom dibuat untuk bisnis yang menangani pekerjaan sensitif seperti kesehatan dan keuangan.

Google Meet memiliki enkripsi video dan rekaman, dan melarang pengguna anonim untuk melakukan panggilan. Semua ini ditambahkan dengan perlindungan akun Google yang kuat yang menjadikan Google Meet sebuah layanan yang lebih aman, yang bagus untuk orang-orang yang berpikiran keamanan yang ingin memastikan panggilan video mereka aman.

Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Apa manfaat Dropbox dan Google Drive?

Manfaat Dropbox dan Google Drive adalah sebagai layanan cloud yang memungkinkan Anda untuk menyimpan file dan gambar secara online,...

Cara Menghapus Akun WhatsApp

Pernah merasa bahwa Anda hanya bosan dengan semua spam yang Anda dapatkan di WhatsApp dan ingin mengetahu cara menghapus...

Microsoft memamerkan Start Menu baru Windows 10

Kami telah mendengar tentang Menu Start Windows 10 yang dirancang ulang untuk beberapa waktu. Sekarang, Microsoft telah memberi kita...

Microsoft menutup semua toko fisik

Microsoft kini telah memilih untuk menutup semua toko fisiknya di seluruh dunia. Menurut perusahaan, tidak ada pemecatan yang akan dilakukan...

Youtube sedang menguji coba format video pendek pada Android dan iOS yang mirip dengan TikTok

YouTube sedang menguji fitur baru pada aplikasi selulernya yang memungkinkan pengguna membuat dan mengunggah klip pendek berdurasi 15 detik,...

Microsoft Edge: Adblockers menyebabkan masalah dengan video Youtube

Beberapa pengguna Edge yang menggunakan adblockers (pemblokir iklan) saat ini tampaknya mengalami masalah dalam memutar video YouTube. Bug terjadi pada semua...

Must read

Apa manfaat Dropbox dan Google Drive?

Manfaat Dropbox dan Google Drive adalah sebagai layanan cloud...

Cara Menghapus Akun WhatsApp

Pernah merasa bahwa Anda hanya bosan dengan semua spam...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you