Sosial Media Cara mengembalikan foto terhapus di WhatsApp

Cara mengembalikan foto terhapus di WhatsApp

-

Ada saat-saat ketika kita menggunakan WhatsApp beberapa file atau foto terhapus dan rusak, bagaimana cara mengembalikan foto terhapus di whatsapp tersebut?

WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk pengiriman pesan instan, serta untuk mengirim foto dan video.

Jika Anda bertanya-tanya apakah Anda dapat mengembalikan foto WhatsApp yang terhapus, dari svartby kami ingin memberi tahu Anda bahwa inilah masalahnya, karena selain memiliki cadangan telepon, ada juga sejumlah aplikasi yang dapat Anda download di perangkat Android atau iOS Anda untuk menjalankan prosedur ini. Pada artikel berikut tentang cara mengembalikan foto terhapus di WhatsApp, kami akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui.

Dapatkah foto WhatsApp yang terhapus dikembalikan?

Seperti yang telah kami katakan, jawaban untuk pertanyaan ini adalah ya, dimungkinkan untuk mengembalikan foto WhatsApp yang dihapus melalui salinan otomatis program, beberapa aplikasi atau dari komputer Anda.

Selama Anda telah mengunduh versi terbaru aplikasi, akan memungkinkan bagi Anda untuk mendownload lagi foto yang telah terhapus; satu-satunya syarat untuk melakukannya adalah bahwa file-file ini harus berada dalam percakapan. Jika semua informasi telah hilang, foto dan video tidak dapat dipulihkan kecuali pengirim mengirimkan informasi itu lagi.

Cara mengembalikan foto terhapus di WhatsApp melalui Web WhatsApp

Percaya atau tidak, mengembalikan foto yang dihapus melalui Web WhatsApp cukup mudah. Selain itu, Anda dapat melakukan metode ini apakah smartphone Anda memiliki sistem operasi iOS atau Android. Dari svartby kami mengusulkan langkah demi langkah sederhana ini :

Cara mengembalikan foto terhapus di WhatsApp

  1. Masuk menuju URL web.whatsapp.com dari komputer Anda.
  2. Pindai kode QR yang ditemukan di sana dengan kamera ponsel Anda.
  3. Setelah Anda masuk, buka obrolan tempat Anda ingin mengambil foto.
  4. Di dalam obrolan, Anda harus pergi ke ikon file. Anda dapat menemukannya dengan mengklik sebelum desain klip yang akan Anda lihat di sudut kanan obrolan.
  5. Klik ikon foto dan file dan pilih gambar yang ingin Anda pulihkan.
  6. Setelah Anda melihat foto-foto ini, Anda dapat mengklik tombol download yang akan Anda temukan di bagian atas menu.

Gambar dapat dilihat langsung di folder unduhan komputer. Jika Anda ingin mentransfernya ke perangkat seluler Anda, Anda dapat melakukannya dengan bantuan kabel USB atau melalui iCloud.

Mengembalikan foto yang dihapus dari WhatsApp dengan cadangan percakapan

Cara lain untuk memulihkan foto yang diterima di WhatsApp adalah melalui cadangan yang telah dibuat kemudian oleh aplikasi yang dimaksud. Jika Anda ingin mengaktifkannya, Anda harus pergi ke opsi “Pengaturan atau Setting” di WhatsApp Anda dan kemudian tekan opsi “Obrolan atau Chats”. Dengan cara ini, opsi yang termasuk cadangan percakapan atau chat backup akan ditampilkan dan Anda dapat memeriksa apakah informasi yang ada terhapus tetap ada.

 Mengembalikan foto terhapus dari WhatsApp dengan chat backup

Berkat opsi ini, Anda dapat memverifikasi kapan terakhir kali Anda mencadangkan informasi multimedia yang dihosting di WhatsApp di ponsel Anda. Jika ini dilakukan sebelum informasi itu dihapus, foto itu harusnya tetap ada.

Seandainya informasi tersebut benar-benar dicadangkan di chat backup, Anda dapat dengan mudah mengunduhnya. Namun, kemungkinan besar perangkat Anda akan meminta Anda untuk menghapus instalan WhatsApp dan memulai ulang ponsel Anda. Ketika dihidupkan dan Anda menginstal ulang aplikasi ini, Anda akan dapat memulihkan gambar.

Cara mengembalikan foto yang dihapus dari WhatsApp di iPhone

Untuk orang-orang dengan iPhone, salinan telepon otomatis akan menjadi pilihan yang baik. Namun, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghapus instalasi WhatsApp dan menginstalnya kembali. Kemudian, Anda dapat melakukan proses yang mirip dengan chat backup, tetapi melalui iCloud. Dalam hal ini, Anda harus masuk ke aplikasi tersebut dan klik opsi “Cadangkan” untuk mengunduh materi lagi. Dengan cara ini, Anda dapat memiliki kembali gambar yang hilang di komputer Anda.

Cara lain untuk menyelamatkan foto yang hilang adalah melalui aplikasi EaseUS MobiSaver Free untuk komputer.

  1. Hubungkan ponsel Anda ke PC melalui kabel USB.
  2. Maka perangkat akan dikenali di layar komputer.
  3. Klik opsi “Pulihkan dari perangkat iOS” dan kemudian tombol “Pindai”.
  4. Dengan cara ini, gambar yang baru saja dihapus dari ponsel Anda akan ditampilkan. Pilih yang ingin Anda pulihkan dan “Pulihkan” foto atau video yang berharga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

WhatsApp merilis pembaruan baru, pengguna iPhone akan mendapatkan fitur-fitur ini

WhatsApp telah merilis pembaruan beta baru untuk pengguna iPhone dan meningkatkan fitur pintasan kontak. Pembaruan ini juga membawa beberapa...

5 Hal yang Tidak Anda Ketahui tentang Printer

Banyak dari kita menggunakannya hampir setiap hari dan hanya dalam 30 tahun telah membuat hidup lebih mudah bagi semua...

Apa manfaat Dropbox dan Google Drive?

Manfaat Dropbox dan Google Drive adalah sebagai layanan cloud yang memungkinkan Anda untuk menyimpan file dan gambar secara online,...

Cara Menghapus Akun WhatsApp

Pernah merasa bahwa Anda hanya bosan dengan semua spam yang Anda dapatkan di WhatsApp dan ingin mengetahu cara menghapus...

Microsoft memamerkan Start Menu baru Windows 10

Kami telah mendengar tentang Start Menu baru Windows 10 yang dirancang ulang untuk beberapa waktu. Sekarang, Microsoft telah memberi...

Microsoft menutup semua toko fisik

Microsoft kini telah memilih untuk menutup semua toko fisiknya di seluruh dunia. Menurut perusahaan, tidak ada pemecatan yang akan dilakukan...

Must read

WhatsApp merilis pembaruan baru, pengguna iPhone akan mendapatkan fitur-fitur ini

WhatsApp telah merilis pembaruan beta baru untuk pengguna iPhone...

5 Hal yang Tidak Anda Ketahui tentang Printer

Banyak dari kita menggunakannya hampir setiap hari dan hanya...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you