Perangkat Lunak Beda Google Meet vs Google Hangouts vs Google Duo

Beda Google Meet vs Google Hangouts vs Google Duo

-

Google telah memiliki berbagai solusi video dan obrolan selama bertahun-tahun, banyak yang dihentikan dan banyak yang tumpang tindih dalam penawarannya. Pilihan saat ini adalah Google Meet, Google Hangouts dan Google Duo, namun apa beda Google Meet vs Google Hangouts vs Google Duo. Aplikasi mana yang harus Anda gunakan dan apa yang ditawarkan oleh masing-masing aplikasi ini? Svartby.com akan menunjukkan kepada Anda perbedaan dari ketiganya untuk membantu Anda memutuskan mana yang akan Anda pilih.

Beda Google Meet vs Google Hangouts vs Google Duo

Google Meet

Jika kita berbicara tentang apa beda Google Meet vs Google Hangouts vs Google Duo, maka hal pertama yang harus kita bahas baiknya adalah Google Meet, karena Google Meet adalah aplikasi Google yang sedang naik daun. Google Meet telah melalui perubahan nama, sebelumnya dikenal sebagai Google Hangouts Meet. Ini adalah solusi video konferensi grup bisnis yang ditawarkan oleh Google. Ini tersedia untuk semua pengguna G Suite, yaitu perusahaan atau sekolah yang membayar layanan Google untuk penggunaannya. Aplikasi ini pada dasarnya merupakan aplikasi yang mirip dengan Zoom namun versi Google, yang datang dalam tiga tingkatan untukyang dapat dicocokkan berdasarkan tingkatan G Suite: Dasar, Komersial, dan Perusahaan.

Namun, Google telah mengumumkan bahwa akan membuat Google Meet tersedia untuk siapa saja yang memiliki akun Google, menjadikannya gratis untuk umum, menawarkan pembaruan 100 panggilan tanpa batas waktu, hingga 30 September 2020. Ini membuat Google Meet jauh lebih komprehensif. Anda dapat mengaksesnya di meet.google.com dan penyebaran untuk masyarakat umum akan berlangsung selama minggu-minggu pertama bulan Mei.

Google Meet bersama Google Chat sebagai bagian dari solusi komunikasi yang dirancang untuk bisnis, dengan Google Chat sebagai alternatif untuk layanan seperti Slack. Memahami Google Meet dan Google Chat lebih mudah jika Anda mempertimbangkan nama-nama di atas: Google Hangouts Meet dan Google Hangouts Chat. Pada dasarnya, mereka adalah versi dewasa Google Hangouts. Anda dapat mengakses google chat melalui chat.google.com.

Fitur

Google Meet adalah tentang konferensi video berskala besar. Pada tingkat dasar, Anda mendapatkan dukungan hingga 100 peserta, tetapi ada dukungan untuk hingga 250 peserta atau 100.000 pemirsa dalam siaran langsung di tingkat atas Enterprise. Namun, Google membuatnya tersedia untuk semua pemegang akun dan akan menawarkan hingga 100 peserta dan batas waktu 24 jam pertelekonferensi untuk semua pemegang akun Google.

Google telah menambahkan fitur ke Google Meet untuk menjadikannya lebih ramah konsumen, menambahkan kontrol, tampilan galeri, opsi berbagi layar yang lebih canggih, termasuk masing-masing tab Chrome, meskipun beberapa kontrol ini tidak granular seperti Zoom ketika berhubungan dengan kontrol peserta dan pilihan berbagi layar.

Namun, Google unggul dalam sudut keamanan, mengatakan bahwa meet dienkripsi baik saat berlangsung tele konferensi maupun ketika disimpan ke Google Drive. Meet mendukung video hingga 720p dan siapa pun dengan akun Google dapat bergabung dengan rapat Google.

Perangkat yang didukung

Google Meet berjalan di browser tanpa perlu plug-in atau aplikasi desktop. Ada aplikasi untuk perangkat Android dan iOS. Google mengatakan bahwa menjalankan di browser umum membuatnya lebih aman.

Harga

Google Meet tersedia untuk pengguna G Suite, mulai dari £ 4,60 / $ 6 per bulan untuk Basic, £ 9,20 / $ 12 per bulan untuk Bisnis, atau £ 20 / $ 25 per bulan untuk Enterprise. Bagi pemegang akun Google yang ingin menggunakan layanan gratis yang diumumkan pada 29 April 2020, layanan itu telah tersedia pada bulan Mei ini dan tidak dikenakan biaya apa pun.

Google hangout

Google Hangouts diumumkan pada 2013, keluar dari Google+. Sudah lama diintegrasikan ke dalam Gmail dan aplikasi Google lainnya sebagai alat komunikasi, ditautkan oleh Google Hangouts Meet dan Hangouts Chat, untuk pelanggan G Suite, yang sekarang berjalan tanpa nama Hangouts, menunjukkan bahwa Hangouts akan segera hadir. Layanan ini dapat diakses di hangouts.google.com.

Beda Google Meet vs Google Hangouts vs Google Duo dalam setiap spesifikasi dan fitur

Telah ada pembicaraan tentang transisi dari Google Hangouts ke hal lain selama beberapa tahun, dan ada banyak pembicaraan bahwa Hangouts akan ditutup pada tahun 2020 untuk memberi jalan bagi kemunculan solusi video konsumen lainnya. Itu adalah Hangouts – alat video dan obrolan gratis untuk pemegang akun Google, masih ada di Gmail dan memungkinkan panggilan desktop dengan atau tanpa video.

Fitur

Daya tarik Hangouts terutama karena integrasi yang mudah ke dalam produk Google lainnya dan visibilitas persistennya di dalam Gmail, serta akses ke riwayat yang disinkronkan di semua perangkat, artinya Hangouts dapat memberi Anda percakapan yang disinkronkan di beberapa perangkat atau platform.

Hangouts mendukung panggilan video hingga 10 orang untuk pengguna pribadi, panggilan telepon melalui aplikasi dialer Hangouts, dan pesan hingga 150 pengguna, yang dapat diakses melalui browser atau aplikasi pada perangkat seluler. Seperti FaceTime Apple, pengguna dapat dihubungi melalui Hangouts melalui alamat email.

Perangkat yang didukung

Hangouts tersedia melalui browser dan ada aplikasi untuk Android dan iOS.

Harga

Google Hangouts gratis, yang Anda butuhkan hanyalah akun Google untuk masuk.

Google Duo

Google Duo diumumkan pada 2016 untuk usaha menyaingi aplikasi FaceTime milik Apple, dipromosikan sebagai aplikasi panggilan video orang-ke-orang. Duo memiliki perasaan yang jauh lebih pribadi daripada Hangouts atau Meet. Anda dapat mengakses Duo di duo.google.com.

Beda Google Meet vs Google Hangouts vs Google Duo mana yang lebih baik

Google Duo telah mendapatkan popularitas sebagai aplikasi panggilan video universal, kompatibel dengan perangkat Android dan iOS (serta melalui browser), menjadikannya solusi ideal untuk panggilan video Android ke iPhone daripada FaceTime.

Fitur

Google Duo akan memungkinkan Anda melakukan panggilan suara atau video ke kontak melalui nomor telepon atau alamat email. Anda dapat meninggalkan pesan video untuk mereka yang tidak bisa menjawab panggilan itu, membuatnya sangat berbeda dari Hangouts dan Meet. Namun Duo tidak memiliki dukungan untuk pesan teks.

Meskipun Google Duo utamanya dirancang untuk panggilan orang-ke-orang, Duo dapat mendukung panggilan kelompok hingga 12 orang. Ada mode cahaya rendah yang akan meningkatkan video Anda menggunakan AI dan Google telah mengumumkan codec video baru untuk meningkatkan kualitas panggilan video Duo. Duo juga mendukung fungsi AR untuk penelepon saat digunakan.

Duo juga memiliki fitur yang disebut Knock Knock, di mana video Anda ditampilkan kepada orang yang Anda panggil ketika telepon berdering. Ini seperti memiliki seseorang di depan pintu Anda.

Perangkat yang didukung

Google Duo tersedia di browser dan di aplikasi Android dan iOS.

Harga

Google Duo gratis, Anda hanya perlu akun Google.

Beda Google Meet vs Google Hangouts vs Google Duo, lalu mana yang terbaik untukmu?

Meskipun Google tampaknya memiliki banyak produk yang tumpang tindih, sebenarnya cukup sederhana untuk Anda memutuskan. Jika Anda ingin melakukan panggilan video dengan teman-teman dari ponsel Anda, maka aplikasi Google Duo adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melakukannya. Aplikasi ini sangat ideal untuk jenis komunikasi pribadi dan menyenangkan untuk digunakan dengan dukungan untuk kelompok kecil. Duo bergandengan tangan dengan Messenger, solusi obrolan konsumen yang mendukung SMS dan RCS.

Untuk grup yang lebih besar, Google Meet lebih canggih dari Hangouts, dan pengguna G Suite sekarang akan menemukan bahwa Meet telah menggantikan Hangouts pada hal-hal seperti Gmail. Meskipun Meet tidak ahli seperti Zoom, dia berkembang dengan cepat. Google Chat tersedia untuk pengguna G Suite untuk olahpesan berbasis tim, tetapi tidak dimaksudkan untuk penggunaan konsumen. Dengan Google membuat Meet tersedia untuk semua orang pada Mei 2020, ini merupakan opsi yang jauh lebih baik daripada menggunakan Hangouts.

Hangouts bertahan sebagai hamparan aneh di tengah. Dengan dihapusnya nama dari Meet dan Chat, Hangouts sekarang hanya reservasi untuk pengguna non-G Suite – mereka yang memiliki akun Google. Anda masih dapat melakukan panggilan video grup dan obrolan grup dari satu aplikasi, tetapi pengalamannya tidak sebagus solusi aplikasi lainnya. Sepertinya Hangouts tinggal menunggu hari dan pengguna akan disederhanakan pada dua layanan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

WhatsApp merilis pembaruan baru, pengguna iPhone akan mendapatkan fitur-fitur ini

WhatsApp telah merilis pembaruan beta baru untuk pengguna iPhone dan meningkatkan fitur pintasan kontak. Pembaruan ini juga membawa beberapa...

5 Hal yang Tidak Anda Ketahui tentang Printer

Banyak dari kita menggunakannya hampir setiap hari dan hanya dalam 30 tahun telah membuat hidup lebih mudah bagi semua...

Apa manfaat Dropbox dan Google Drive?

Manfaat Dropbox dan Google Drive adalah sebagai layanan cloud yang memungkinkan Anda untuk menyimpan file dan gambar secara online,...

Cara Menghapus Akun WhatsApp

Pernah merasa bahwa Anda hanya bosan dengan semua spam yang Anda dapatkan di WhatsApp dan ingin mengetahu cara menghapus...

Microsoft memamerkan Start Menu baru Windows 10

Kami telah mendengar tentang Start Menu baru Windows 10 yang dirancang ulang untuk beberapa waktu. Sekarang, Microsoft telah memberi...

Microsoft menutup semua toko fisik

Microsoft kini telah memilih untuk menutup semua toko fisiknya di seluruh dunia. Menurut perusahaan, tidak ada pemecatan yang akan dilakukan...

Must read

WhatsApp merilis pembaruan baru, pengguna iPhone akan mendapatkan fitur-fitur ini

WhatsApp telah merilis pembaruan beta baru untuk pengguna iPhone...

5 Hal yang Tidak Anda Ketahui tentang Printer

Banyak dari kita menggunakannya hampir setiap hari dan hanya...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you